Friday, July 22, 2011

Soal RPL Bab-8

Soal – Soal Rekayasa Perangkat Lunak ( BAB 8 )

1.Tuliskan tiga masalah utama dalam pembuatan prototype evolusioner yang sangat penting ?
Jawab :
a.Masalah manajemen
b.Masalah pemeliharaan
c.Masalah kontraktual

2.Jelaskan apa fungsi utama prototype?
Jawab : untuk memperjelas persyaratan dan memberikan informasi tambahan bagi manager untuk menilai resiko proses.

3.Model Peraga berapa yang digunakan pada tahap pembuatan prototype throw – away ?
Jawab : model Peraga 8.5

4.Tuliskan tiga teknik dalam pengembangan cepat dan praktis untuk mengembangkan prototype dengan kekuatan industry
Jawab :
a.Pengembangan bahasa tingkat tinggi dinamik,
b.Pemrograman database,
c.Perakitan komponen dan aplikasi.

5.Jelaskan pengertian dari bahasa tingkat tinggi dinamik ?
Jawab : bahasa tingkat tinggi dinamik adalah : bahasa pemrograman yang mencakup fasilitas manajemen data run – time yang sangat ampuh.

6.Keuntungan-Keuntungan Penggunaan Prototipe Pada Proses Perangkat Lunak menurut Gordon dan Bieman adalah :
Jawab :
a. Kegunaan sistem yang lebih baik.
b. Kesesuain sistem yang lebih dekat dengan kebutuhan user.
c. Kualitas desain yang lebih baik.
d. keterpeliharaan yang lebih
e. Usaha Pengebangan yang lebih ringan.

7.Terdapat perbedaan penting antara Tujuan pemrograman Evalusioner dan Throw-away, Coba jelaskan masing masing perbedaan tersebut :
Jawab :
a.Tujuan pembuatan prototype evalusioner adalah menyerahkan sistem yang dapat di pakai kepada end-user.
b. Tujuan pembuatan prototipe Throw-away adalah memvalidasi atau menurunkan persyaratan system.

8.Apakah keutungan-keuntungan dari pengembangan prototipe system itu?
Jawab:
a.Memungkinkan User memperbaiki spesifikasi persyaratan pengembangan prototipe.
b.Kesalahpahaman antara pengembang perangkat lunak dan user dapat di indetifikasi ketika fungsi system dimonstrasikan.
c.Staf pengembangan perangkat lunak mungkin menemukan persyaratan yang tidak lengkap atau tidak konsisten pada saat prototipe dikembangkan.
d.Sistem yang dapat bekerja, walaupun terbatas dapat tersedia untuk mendemonstrasikan kelayakan dan kegunaan aplikasi kepada manajemen.
e.Prototipe dapat digunakan sebagai dasar penulisan spesifikasi untuk sistem kualitas produksi.

9.Ada dua keuntungan utama untuk pemakaian pendekatan pengembangan perangkat lunak yaitu ?
Jawab :
a.Penyerahan sistem yang dipercepat
b.Keterlibatan user dengan system

10.Prototipe perangkat lunak mendukung dua kegiatan proses rekayasa persyaratan, coba sebutkan dua persyaratan tersebut.
Jawab :

a.Elisitasi Persyaratan
b.Validasi persayaratan

11.Sebutkan 2 macam tingkatan pengembangan prototype dengan pemakaian ulang?jelaskan!
Jawab :
a.Tingkat aplikasi
Dimana seluruh system aplikasi diintegrasikan dengan prototype sehingga fungsionalitasnya dapat dipakai bersama
b.Tingkat komponen
Dimana komponen-komponen secara individu diintegrasikan dalam rangka kerja standar untuk implementasi sistem

12.Apakah yang akan membantu kita dalam memahami pendekatan-pendekatan terhadap pengembangan tipe prototype ini? Dan apa yang menjadi fungsi tersebut?
Jawab :
Metafora dokumen gabungan yang berfungsi sebagai tempat bagi beberapa objek yang berbeda, objek-objek ini berisi tipe data yang berbeda.

13.Mengapa interface user harus selalu dikembangkan dengan menggunakan pembuatan prototype ?
Jawab :
Karena tidak mungkin mespesifikasikan interface ini dengan efektif jika memakai model statis, user harus selalu dilibatkan pada evaluasi dan evolusi prototipe

14.Apa keuntungan menggunakan mekanisme OLE Microsoft untuk pengembangan aplikasi yang cepat ?
Jawab :
Bahwa banyak fungsionalitas prototipe yang dapat diimplementasikan dengan cepat dengan biaya yang sangat rendah

15.Apa kerugian menggunakan mekanisme OLE Microsoft untuk pengembangan aplikasi yang cepat ?
Jawab :
Jika mereka (user) tidak tahu bagaimana menggunakan aplikasi-aplikasinya, mempelajari bisa sangat sulit , terutama jika mereka binggung dengan funsionalitas aplikasi yang tidak perlu

16.Bagaimanakah membuat prototipenya interface user yang berbasis web ?
Jawab :

Interface user yang berbasis web dapat dibuat prototipenya denggan menggunakan editor website standar yang pada intinya merupakan pembangun interface user entitas pad page web yang didefenisiskan dan diletakkan dan aksi dihubungkan denganya atau dengan memakai script CGI atau java.

Comments :

0 komentar to “Soal RPL Bab-8”


Post a Comment